travails d’amour, mes amis

Thursday, December 16, 2010, 4:37 in Garing & Gak Penting - 2 Comments

Plato bilang bahwa manusia itu berkepala dua, bertangan empat dan berkaki empat, tapi karena Zeus takut akan kekuatan manusia, maka manusia dibagi menjadi dua *screw the process* makanya ada yang namanya soulmate. (Hah jadi gue dulu kembar dempet sama bini gue ?) Kenapa mancungnya dikasih dia semua.

Dihari keberapa ya ini dari gue ngucapin kata “qobiltu nikahaha watazwijaha bil mahril madzkur”, gue males ngitung, ampir dua tahun lah. Dan dalam dua tahun ini banyak sekali kejadian yang gue alami sama istri. Recap nya = fun. Gue adalah orang yang optimis, kadang-kadang malah lebay optimisme nya. Optimisme gue kadang-kadang bikin rencana yang gue susun rusak.

Gue suka banget nyusun dan nulis rencana, di excel, notepad, kertas, tissue apa aja, tapi gue juga gampang lupa dimana narohnya. Atau lupa buat baca lagi. Tadi gue bongkar2 hardisk sama buku catetan (mostly isinya catetan utang sama daftar belanjaan taneman) tapi ternyata banyak sekali rencana yang gue susun buat abis merit.

Planning yang gue tulis asli keren-keren banget, contohnya maksimal setahun abis merit gue dah harus punya rumah sendiri (done, walo butuh 5 bulan abis itu buat gue beli kasur), kuliah lagi (failed, males berat),  maksimal 2 tahun udah harus punya mobil (anjrit deadline nya mepet).

Dan banyak rencana-rencana lainnya,..

Kadang gue masih gak percaya gue dan istri bisa ngelakuin ini semua, tapi memang sangat keren sekali apa yang kita bisa lakukan untuk orang yang kita sayang. Mungkin ada yang berani terjun dari fly over pancoran karena ngeliat pacarnya mau digebet tukang bakpao di bawah, atau ada yang mau berantem sama tukang parkir gara2 pacarnya dibilang sehat, bukan cantik.

Banyak hal yang kita rasa mustahil ketika dipikirkan dengan logika, tapi banyak faktor eksternal yang bisa membuat kita mengerjakannya, salah satunya adalah cinta (kebayang gak sih ada orang yang ngomong kaya gini, rasa menye2 banget). Tapi sabodo teuing lah, gue cuman mau bilang kalo kita sudah mentok pas ngusahain sesuatu yang kita inginkan, jangan menyerah (dan gue bertransformasi jadi d’massive),… inget aja bahwa ada orang yang kita sayangi, jadikanlah mereka penyemangat,.. karena cinta tidak selalu membuat semuanya berhasil, tapi paling gak bisa buat kita recharge atau tambahan semangat.

Yang sangat signifikan.

travails d’amour, mes amis…

*actually it means labor of love my friend, but take it as the things we do for love 🙂

You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Responses to “travails d’amour, mes amis”

  1. snydez said on Wednesday, December 29, 2010, 4:10

    wah hepi eniperseri 🙂

  2. devie said on Wednesday, January 5, 2011, 0:05

    ha ha ha ha ha

    mantab.

    target di depan mata, bulan pertama istri ngandung, sudah harus ada mobil. itu aja lah. 😀

Leave a Reply